Bineka.co.id, Makassar – Festival Ada Jalan, hasil kolaborasi antara Gojek dan Antara Suara, sukses menyedot perhatian ribuan warga Makassar yang memadati area Sport Center Telkom pada Minggu (29/6/2025). Acara ini menjadi puncak selebrasi dari kampanye Mantap Tawwa sekaligus ruang perayaan semangat #PastiAdaJalan—sebuah ajakan untuk terus melangkah menghadapi tantangan dengan kreativitas dan semangat pantang menyerah.
Selama satu hari penuh, pengunjung dimanjakan dengan berbagai pengalaman seru, mulai dari penampilan musisi nasional seperti Yura Yunita, Hindia, .Feast, hingga Pasming Based. Tak ketinggalan, komika nasional sekaligus Brand Ambassador Mantap Tawwa, Arif Brata, ikut menghidupkan suasana. Panggung juga diramaikan oleh musisi lokal, komika daerah, dan pertunjukan dari komunitas kreatif.
“Sebagai orang Makassar, saya bangga jadi bagian dari Festival Ada Jalan. Ini bukti nyata Gojek bukan cuma aplikasi, tapi sudah jadi teman harian kita semua. Dari ngantar makanan, transportasi, sampai bantu cari jalan pulang waktu hidup lagi ruwet,” ujar Arif Brata yang disambut riuh tawa penonton.
Head of Gojek Wilayah Sulawesi, Maluku, dan Papua, Nayaka Buana, menegaskan bahwa Festival Ada Jalan menjadi wujud nyata komitmen Gojek untuk terus tumbuh bersama masyarakat setempat.
“Melalui Festival Ada Jalan, kami ingin menunjukkan komitmen nyata Gojek untuk terus hadir dan bertumbuh bersama masyarakat Makassar. Ribuan pengunjung hari ini membuktikan antusiasme warga terhadap inovasi layanan kami sekaligus kontribusi Gojek dalam mendorong perekonomian lokal,” ucap Nayaka.
Senada dengan itu, CEO Antara Suara, Andri Verraning Ayu, mengapresiasi sambutan hangat warga Makassar terhadap festival ini.
“Kami bangga bisa membawa Festival Ada Jalan ke Makassar sebagai bukti bahwa hiburan bisa inklusif, menyenangkan, dan menjadi ruang pertemuan antara layanan digital dengan gaya hidup masyarakat lokal. Antusiasme dan energi positif warga Makassar hari ini menunjukkan bahwa festival ini bukan sekadar hiburan, tetapi juga wujud nyata kolaborasi untuk membangkitkan ekonomi kreatif dan memperkuat sinergi lokal,” jelas Andri.
Festival ini juga menampilkan lebih dari 50 mitra kuliner favorit di Makassar seperti Lazuna Chicken dan Yotta, dengan lebih dari 100 menu khas daerah yang bisa dibeli secara digital menggunakan GoPay. Ini memberikan kemudahan transaksi sekaligus memperkenalkan gaya hidup nontunai yang aman dan efisien.
Untuk menjamin kenyamanan semua pengunjung, penyelenggara menghadirkan fasilitas ramah keluarga seperti kids playground, ruang laktasi, hingga area khusus penyandang disabilitas. Aktivitas komunitas seperti demo memasak, kuis berhadiah, hingga pertunjukan seni di berbagai titik menambah semarak suasana.
Salah satu penonton konser bernama Zulkifli (23), mengaku senang bisa hadir ke festival ini. Ia mengaku membeli tiket hanya untuk menonton Baskara.
“Iye awalnya karena lihat ada baskara, ada Feast Hindia jadi saya akhirnya beli. Terus ada juga Arif Brata yang komedian lokal tapi sudah go nasional, jadi tambah bagus lagi,” bebernya ketika ditemui Bineka.co.id di lokasi konser.
Sejak beroperasi di Makassar pada 2015, Gojek terus mendorong literasi digital, membuka akses peluang ekonomi baru, serta mempermudah mobilitas masyarakat. Festival Ada Jalan menjadi refleksi dari peran Gojek sebagai bagian dari ekosistem kehidupan masyarakat urban.
“Lewat semangat #PastiAdaJalan, kami percaya kita bisa terus tumbuh dan memberikan dampak positif, bukan hanya bagi mitra driver dan mitra usaha, tapi juga untuk seluruh masyarakat Makassar,” tutup Nayaka.
Lebih dari sekadar festival, Ada Jalan: Mantap Tawwa! menjadi simbol gaya hidup urban yang saling terhubung, hemat waktu, dan penuh semangat kebersamaan.
Tinggalkan Balasan