Makassar, Bineka.co.id – Fast Retailing, perusahaan induk dari UNIQLO, untuk pertama kalinya masuk ke dalam daftar Top 100 Best Global Brands milik konsultan brand global Interbrand, salah satu penyusun peringkat data brand yang paling berpengaruh di dunia. UNIQLO berhasil menempati posisi 47, yang merupakan peringkat paruh atas dalam daftar dengan nilai brand sebesar USD 17,7 miliar.
Pengumuman ini menyusul debut UNIQLO di awal tahun dalam daftar bergengsi Kantar BrandZ Global Top 100, serta dinobatkan juga sebagai ‘Breakthrough Brand’ dalam ajang tahunan Kantar Brand Blueprint Awards, yang menegaskan peningkatan pengakuan dan popularitas UNIQLO di tingkat internasional.
Menanggapi pengumuman tersebut, Koji Yanai, Group Senior Executive Officer Fast Retailing Co. Ltd., menyampaikan, “Kami sangat senang dapat masuk untuk pertama kalinya ke dalam daftar bergengsi Interbrand Best Global Brands 2025. Pengakuan internasional ini membawa kebahagiaan besar bagi kami, karena menunjukkan bahwa ada banyak penggemar UNIQLO di seluruh dunia yang menghargai LifeWear, pakaian basic berkualitas tinggi dan timeless yang dirancang untuk membuat kehidupan sehari-hari menjadi lebih baik. Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pelanggan di berbagai negara atas dukungan mereka yang berkelanjutan terhadap UNIQLO.”
Setiap tahun, Interbrand menganalisa berbagai brand global terkemuka di dunia dengan mengevaluasi kinerja keuangan, kehadirannya di kancah internasional, serta brand awareness dan kekuatan merek, termasuk loyalitas pelanggan. Dalam analisis tahun ini, Interbrand mencatat bahwa UNIQLO adalah brand yang secara konsisten berfokus pada pemenuhan kebutuhan pelanggan, dan terus memperkuat posisinya dalam kehidupan mereka.
Pengakuan internasional ini hadir setelah UNIQLO meraih penghargaan Breakthrough Brand dalam ajang Kantar Brand Blueprint Awards edisi kedua yang diselenggarakan pada bulan Juni. Penghargaan ini diberikan kepada brand yang menunjukkan pertumbuhan pesat dengan ciri dan keunikan paling relevan dibandingkan merek lainnya, sekaligus meraih triple crown dengan menggabungkan tiga elemen utama yaitu meaning, difference, dan salience dalam skala global. Tahun 2025 juga menandai debut UNIQLO dalam daftar bergengsi Kantar BrandZ Global Top 100 yang berisi deretan brand paling berpengaruh di dunia, di mana UNIQLO menempati peringkat ke-97.
Pengakuan dalam berbagai daftar global bergengsi ini menegaskan semakin besarnya daya tarik konsep LifeWear dari UNIQLO di seluruh dunia, yaitu filosofi yang menghadirkan kehidupan lebih baik bagi setiap orang melalui pakaian. Sejak membuka toko pertamanya di Hiroshima, Jepang, pada tahun 1984, kini UNIQLO telah mengoperasikan lebih dari 2.500 toko yang tersebar di 26 negara dan wilayah di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan