Bineka.co.id, Jakarta – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menandai tujuh dekade kiprahnya di industri perbankan dengan menegaskan komitmen mendampingi nasabah dan masyarakat Indonesia mewujudkan mimpi serta aspirasinya. Sejak berdiri pada 1955, CIMB Niaga konsisten berinovasi menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan setiap fase kehidupan nasabah, hingga kini tumbuh menjadi bank swasta nasional terbesar kedua di Tanah Air dengan 9,1 juta nasabah.
Sejumlah inovasi menandai perjalanan panjang tersebut, mulai dari menjadi bank pertama di Indonesia yang menghadirkan ATM (1987), layanan perbankan online (1991), hingga transformasi digital melalui aplikasi OCTO Mobile (2020) yang terus dilengkapi fitur terbaru. Atas kepercayaan nasabah, CIMB Niaga mencatat Net Promoter Score (NPS) 2024 sebesar 57, mencerminkan loyalitas yang kuat.
Kontribusi CIMB Niaga juga diwujudkan lewat empat pilar tanggung jawab sosial yang sejalan dengan agenda pembangunan berkelanjutan. Pilar pendidikan telah menjangkau lebih dari 108 ribu penerima manfaat, kesehatan dan kesejahteraan diwujudkan melalui inisiatif #CegahStunting bersama UNICEF, pemberdayaan ekonomi menopang lebih dari 700 UMKM—terutama perempuan dan penyandang disabilitas—serta pilar lingkungan dengan penanaman 83.400 bambu yang berpotensi menyerap lebih dari 11.400 ton CO₂ sekaligus memberdayakan ribuan petani.
“Di usia 70 tahun ini, kami tidak hanya merayakan perjalanan panjang CIMB Niaga, tetapi menegaskan posisi kami sebagai bank yang relevan di setiap era: stabil secara finansial, inovatif secara digital, serta bertanggung jawab secara sosial dan lingkungan. Semua pencapaian ini adalah fondasi untuk terus membantu nasabah dan masyarakat Indonesia mewujudkan mimpi dan aspirasinya dengan semangat bekerja dari hati melalui layanan finansial yang aman, cepat dan berdampak positif, serta menekankan komitmen keberlanjutan. Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh nasabah dan stakeholders atas kepercayaan dan dukungan yang telah menjadi bagian penting dari perjalanan kami selama tujuh dekade,” ujar Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan di Jakarta, Jumat (26/9/2025).
Dalam momentum ini, CIMB Niaga meresmikan kembali kantor cabang Graha CIMB Niaga Sudirman menjadi Digital Branch yang mengusung layanan berbasis teknologi untuk mempercepat transaksi dan memberikan pengalaman lebih nyaman. Cabang ini juga difungsikan sebagai pusat edukasi finansial dan digital, sekaligus meluncurkan seragam baru frontliner yang mencerminkan semangat segar dalam melayani.
Sebagai apresiasi, CIMB Niaga menghadirkan program promo spesial HUT ke-70, antara lain KPR dengan bunga 6,20% fixed 5 tahun, Tabungan Goal Savers Junior untuk pendidikan anak, hingga berbagai penawaran gaya hidup sehat, liburan, belanja, cashback, serta kesempatan meraih hadiah seperti mobil listrik, gadget, dan bonus lainnya melalui program XTRA Carnival dan Festival XTRA.
Bagi nasabah yang fokus pada investasi tersedia produk reksa dana dan Money Market Fund, sementara CIMB Niaga Syariah menawarkan promo khusus seperti diskon pembiayaan Motor XTRA. Seluruh program didukung layanan digital melalui OCTO Mobile, OCTO Clicks, dan BizChannel@CIMB. Informasi lengkap dapat diakses di https://cimb.id/HUT70KejarMimpi.
“Kami berharap beragam program yang kami hadirkan dapat terus meningkatkan loyalitas nasabah. Di usia ke-70, CIMB Niaga siap melangkah ke depan dengan penuh keyakinan untuk mengukir lebih banyak kisah sukses bersama nasabah. Dengan semangat bekerja dari hati (Work From Heart), kami berkomitmen untuk terus menyediakan layanan finansial yang relevan bagi nasabah individu dan bisnis, sekaligus mendukung kemajuan Indonesia melalui solusi digital dan keberlanjutan,” tambah Lani.
Tinggalkan Balasan