Bineka.co.id, Tangerang – PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan pembaruan besar pada aplikasi mTOYOTA dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025. Aplikasi versi terbaru ini hadir sebagai bagian dari upaya Toyota untuk memperkuat integrasi dan pengalaman kepemilikan kendaraan berbasis digital yang semakin terhubung dan nyaman.

Melalui semangat kampanye #TOYOTAInYourHands, Toyota menegaskan mTOYOTA sebagai platform utama bagi pemilik maupun calon konsumen dalam menjangkau berbagai layanan, dari pencarian dealer hingga servis kendaraan. “Kami ingin memastikan bahwa mTOYOTA bukan sekadar aplikasi, tetapi menjadi pusat kendali mobilitas yang reliable dan terkoneksi penuh,” ujar Hiroyuki Oide, Marketing Director TAM.

Pengguna kini bisa memanfaatkan fitur-fitur seperti pemesanan servis, pelacakan progres perawatan kendaraan, track order status, hingga build your vehicle untuk personalisasi mobil impian. Semua itu terintegrasi dalam satu ekosistem digital yang menyimpan riwayat interaksi dan preferensi pelanggan.

Aplikasi ini telah tersedia di tujuh jaringan dealer Toyota dan akan diperluas secara bertahap. Pengunduhan dapat dilakukan melalui App Store maupun Google Play Store.

Langganan T-Intouch Kini Lebih Mudah Lewat AstraPay

Untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan, Toyota juga menyederhanakan proses langganan fitur T-Intouch, yang sebelumnya hanya bisa dilakukan melalui dealer. Kini, langganan dapat diperpanjang secara online melalui aplikasi AstraPay cukup dengan memasukkan nomor rangka kendaraan. Kolaborasi ini juga didukung Telkomsel dalam penyediaan in-car Wi-Fi hotspot dan layanan IoT Connected Car.

Toyota juga memperkenalkan G-Fleet, sistem manajemen armada berbasis cloud untuk kebutuhan pelanggan B2B, seperti perusahaan transportasi dan logistik.

Hybrid Health Check Jaga Performa Mobil Elektrifikasi

Toyota juga memperkuat layanan pasca pembelian kendaraan elektrifikasi melalui program Hybrid Health Check. Layanan ini memberikan pengecekan gratis untuk baterai kendaraan Hybrid dan Battery EV berusia 3–5 tahun atau memiliki jarak tempuh 50.000–100.000 km, selama servis rutin di bengkel resmi Toyota.

Pemeriksaan dilakukan oleh teknisi bersertifikasi melalui tiga tahap: deteksi kode kerusakan digital (DTC), evaluasi performa baterai, serta inspeksi visual konektor dan komponen penting lainnya.

T-OPT Hadirkan Suku Cadang Berkualitas dan Terjangkau

Toyota juga memperluas jajaran Toyota Optimal Parts (T-OPT), lini suku cadang berkualitas dengan harga kompetitif, yang kini mencakup komponen sistem kopling. Ini melengkapi delapan jenis suku cadang sebelumnya seperti air filter, brake pad, oil filter, hingga v-belt dan fuel filter.

T-OPT tersedia di Toyota Part Shop Partner dan jaringan bengkel OtoXpert di seluruh Indonesia, memberi opsi bagi pelanggan setelah masa program T-Care berakhir.

“Kami percaya mobilitas modern bukan sekadar kendaraan, tapi bagaimana teknologi menyatu dalam seluruh pengalaman berkendara. Mulai dari T-Intouch, AstraPay, Hybrid Health Check hingga T-OPT, semua dirancang untuk memberikan peace of mind bagi pelanggan,” ujar Jap Ernando, Marketing Director TAM.

Semua inisiatif ini menjadi bagian dari visi besar Toyota, Mobility for All, yang menjadikan teknologi, konektivitas, dan keberlanjutan sebagai pilar utama dalam layanan mobilitas masa depan.