Bineka.co.id, Makassar – Kecanggihan teknologi telah mengantarkan manusia semakin mudah dan cepat dalam menjalankan aktivitas dan pekerjaannya. Hanya dengan bermodal jempol dan sentuhan di layar smartphone banyak hal bisa diselesaikan dalam hitungan menit bahkan detik.
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) melihat ini sebagai sebuah kesempatan untuk memberikan pelayanan yang bukan hanya cepat tapi juga mudah bagi pengendara motor Honda untuk menikmati fasilitas dan layanan purna jual mereka. Khususnya di wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara hingga Ambon yang jadi lingkup Asmo Sulsel.
Hal ini terwujud melalui aplikasi MotorkuX, yang bisa di download melalui Play Store ataupun App Store. Aplikasi ini juga bisa diakses melalui website MotorkuX.id. Hal ini diungkapkan oleh Anton Prihatno selaku Technical Service Manager Asmo Sulsel.
“Kami berharap kehadiran Motorku X dapat benar-benar dimanfaatkan oleh konsumen,” ujarnya kepada Bineka.co.id, Selasa 30 September 2025.
Astra Motor sebagai main dealer sepeda motor Honda menghadirkan Motorku X untuk seluruh konsumen Honda, baik pemilik motor tipe Matic, Sport, Cub, EV, hingga Big Bike. Dalam Motorku X, konsumen dapat mencari informasi harga OTR dari sepeda motor Honda yang diminati, termasuk dalam wilayah cakupan Asmo Sulsel. Motorku X juga dapat digunakan kapan saja, karena hadir dalam bentuk aplikasi dan website yang selalu tersedia untuk mendukung kebutuhan konsumen Honda secara digital
Motorku X hadir sebagai inovasi Astra Motor untuk mempermudah konsumen Honda dalam mengakses berbagai layanan purna jual seperti melakukan perawatan motor, mendapatkan informasi promo/event, serta menikmati pengalaman digital yang lebih praktis dan efisie.
Konsumen dapat menggunakan Motorku X untuk melihat harga OTR motor Honda sesuai kategori & wilayah, membeli aksesoris dan sparepart resmi, melakukan booking service dengan data kendaraan lengkap, sehingga tidak perlu antri lama, serta melihat estimasi harga service. Mengaktifkan asuransi digital, menemukan bengkel resmi AHASS terdekat, mendapatkan informasi promo menarik, event, dan berita bahkan memainkan game untuk mengumpulkan poin hepigo dan menukarkannya dengan promo eksklusif. Terakhir yang tak kalah penting yakni memantau riwayat servis dan menerima notifikasi jadwal servis berikutnya
“Melalui platform digital ini, konsumen bisa mengatur jadwal servis lebih efisien, tanpa harus menunggu lama di bengkel. Dengan begitu, ketika datang ke AHASS mereka sudah memiliki nomor antrian sesuai booking online, sehingga situasi di bengkel lebih kondusif dan nyaman, baik untuk konsumen maupun mekanik,” terangnya.
Pembaruan Fitur
Belum lama ini juga, aplikasi MotorkuX mendapatkan pembaruan fitur yakni
antara lain Scan QR Spareparts untuk memastikan keaslian suku cadang hanya dengan memindai kode QR, Hepigo Pin yang menambah lapisan keamanan akun, serta Complete Profile Rewards yang menawarkan hadiah menarik bagi pengguna yang melengkapi profil mereka.
“Bisa-bisa BroSis kelewatan keuntungan baru dari aplikasi MotorkuX kalau belum diupdate! Update sekarang dan nikmati fitur barunya,” tulis di akun instagram resmi Asmo Sulsel, @hondajagoanku.
Selain itu, aplikasi MotorkuX juga menghadirkan Kode Booking Improvement, di mana konsumen kini dapat memperoleh kode pemesanan yang lebih sederhana dan mudah diingat.
Dikesempatan yang sama, Marketing Manager Asmo Sulsel, Kresna Murti Dewanto menegaskan bahwa Asmo Sulsel terus menggencarkan pemanfaatan aplikasi Motorku X sebagai wujud komitmen kami dalam menghadirkan pelayanan yang lebih modern.
“Dengan teknologi dan digitalisasi, kami ingin memastikan konsumen Honda mendapatkan kemudahan, kecepatan, dan kenyamanan dalam setiap layanan purna jual,” tegasnya.
Kepuasan Pengendara
Salah satu pengendara Honda dan juga pengguna aplikasi MotorkuX bernama Fikhra mengaku sangat terbantu dengan adanya aplikasi Motorku X sebab aplikasi ini bisa memberikan informasi yang detail akan dealer yang ingin dituju.
“Ada fitur map di Motorku X jadi bisa dilihat dealer terdekat, nama dealernya, kapan buka dan kapan tutup, nomor yang bisa dihubungi,” ujarnya kepada Bineka.co.id.
Salah satu keuntungannya kata Fikhra yakni Motorku X juga berbagi Hepigo Point yang bisa digunakan untuk berbelanja di dealer Honda. Teranyar, pada ulang tahun ke-55, Astra Motor Sulsel membagikan 1.500 Hepigo Point yang setara dengan voucher belanja sebesar Rp150.000 untuk setiap transaksi pembelian di aplikasi Motorku X. Promo ini sempat berlaku pada tanggal 15-20 Juni 2025.
“Hanya sampai 20 Juni! Jadi, jangan lewatkan,” tulis akun resmi instagram Astra Motor Sulsel, @hondajagoanku dalam unggahannya beberapa waktu lalu.
Honda Customer Care Center (HC3) Manager Asmo Sulsel, Andre Widya Kurniawan menuturkan bahwa layanan Motorku X menjadi salah satu cara Asmo Sulsel dalam menunjukkan komitmennya untuk memberikan layanan terbaik bagi para konsumen Honda. Layanan ini bertajuk Honda Care.
“Layanan ini tidak hanya menjadi solusi atas kebutuhan purnajual, tetapi juga menunjukkan pemanfaatan digitalisasi untuk menghadirkan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan,” tegasnya dalam pernyataan tertulis.
Tinggalkan Balasan