Bineka.co.id, Tangerang – PT Honda Prospect Motor mencatatkan total pemesanan sebanyak 1.908 unit kendaraan selama perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025 yang berlangsung pada 24 Juli hingga 3 Agustus 2025.
Model Honda Brio masih menjadi tulang punggung penjualan dengan kontribusi terbesar, yakni 941 unit atau setara separuh dari total pemesanan Honda sepanjang pameran otomotif tersebut.
Menariknya, mobil-mobil elektrifikasi Honda juga menunjukkan performa signifikan dengan menyumbang sekitar 30 persen dari keseluruhan pemesanan. Dua model anyar, yakni Honda HR-V dan Honda STEP WGN menjadi bintang baru dalam jajaran hybrid Honda, masing-masing mencatat 412 dan 101 unit pemesanan.
Sementara itu, model lain dari lini Honda turut menyumbang sekitar 20 persen dari total pemesanan yang dibukukan selama GIIAS tahun ini.
Tak hanya mencetak angka penjualan, Honda juga memboyong dua penghargaan prestisius. Honda STEP WGN e:HEV dinobatkan sebagai MPV favorit pilihan jurnalis, sementara Honda Super EV Concept menyabet predikat mobil konsep favorit pilihan pengunjung.
Honda STEP WGN e:HEV yang resmi meluncur di ajang ini merupakan kendaraan hybrid pertama Honda di kelas Upper MPV. Model ini dirancang untuk memberikan efisiensi bahan bakar, performa bertenaga, dan dilengkapi lebih dari 100 fitur penunjang kenyamanan keluarga. Di sisi lain, Honda Super EV Concept tampil sebagai kendaraan listrik ringkas berdesain aerodinamis yang mencerminkan visi mobilitas masa depan dari Honda.
President Director PT Honda Prospect Motor, Shugo Watanabe menyampaikan apresiasi terhadap kepercayaan konsumen.
“Kami memahami bahwa saat ini konsumen memiliki lebih banyak pilihan sesuai dengan kebutuhan mereka, karena itu kami sangat menghargai setiap konsumen yang memberikan kepercayaan terhadap produk Honda. Kepercayaan ini menjadi semangat bagi kami untuk terus menghadirkan pengalaman terbaik, mulai dari proses pembelian, penggunaan sehari-hari, layanan purna jual, hingga saat konsumen kembali memilih Honda sebagai mobil berikutnya,” ujarnya.
Sementara itu, Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor mengungkapkan bahwa tren pemesanan tahun ini berada pada level yang sama dengan tahun sebelumnya.
“Angka pemesanan Honda di GIIAS tahun ini menyamai hasil di tahun sebelumnya dengan model seperti Honda Brio dan lini hybrid mengalami peningkatan, sejalan dengan fokus kami untuk mempertahankan penetrasi ke segmen pembeli mobil pertama dan peminat hybrid,” jelasnya.
Tinggalkan Balasan